Lulusan Magister PBI Meningkat

Bertepatan dengan hari yang ke-15 Muharram 1433H, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan acara wisuda untuk pascasarjana dan sarjana yang bertempat di JEC (Jogja Expo Center). Acara yang berlangsung dengan hikmat ini, telah meluluskan 1061 mahasiswa yang mencakup secara keseluruhan. Khusus Pascasarjana PBI (Pendidikan Bahasa Inggris) periode ini ada 9 mahasiswa yang diwisuda.

Meski dalam periode wisuda kali ini, pasca PBI tidak ada yang memperoleh gelar cumlaude namun ini tetap merupakan sebuah prestasi karena jumlah mahasiswa yang dirwisuda mengalami peningkatan karena periode sebelumnya mahasiswa yang diwisudakan hanya satu orang saja.

“Mereka telah berjuang dan terus bekerja keras agar dapat lulus tetap waktu sesuai dengan agenda perkuliahan yang telah diterapkan dari pihak kampus, karena tidak ada mahasiswa yang Indeks Prestasinya mencapai 3,75 keatas maka tidak yang bergelar cumlaude”. ungkap Pak Suryono saat ditemui dikantornya.

“Hal ini menunjukan bahwa, manegemen atau usaha yang dilakukan oleh lembaga pasca PBI dapat membuahkan hasil yang cukup baik, dari peningkatan tersebut dapat dilihat bahwa peminat yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang S2 (magister) di UAD semakin meningkat. Namun tidak  berhenti di sini, masih banyak upaya yang harus dilaksanakan dalam pembelajaran serta peningkatan mutu kualitas Magister PBI” tambahnya.(Ens)

Comments are closed.