Pramugara Berbagi Pengalaman Dengan Peserta KKL STKIP PGRI Bandar Lampung

Pramugara Robiawan sedang menyampaikan pengalamannya.

Pramugara Robiawan, S.Pd., M.Pd., alumni S2 PBI UAD yang berasal dari Lampung membagi pengalamannya selama menempuh pendidikan di S2 PBI UAD. Pramugara menceritakan bahwa selama kuliah ia aktif di organisasi kemahasiswaan S2 yaitu Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana UAD (ASMAPADA). Dia merasa senang, meskipun sudah S2 tetapi Program Pascasarjana UAD memberikan wadah bagi mahasiswa untuk tetap aktif berorganisasi baik yang mendukung bidang penelitian, pengabdian maupun bakat minat. Sepanjang pengalamannya di UAD,  dosen-dosen UAD juga sangat memberi peluang bagi mahasiswa yang mau terlibat penelitian hibah dan nantinya mahasiswa akan diberi honorarium yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktifitas kuliahnya.

Tak hanya itu, Pramugara juga menceritakan tentang kesempatan untuk presentasi karya ilmiah di even nasional maupun internasional. Pengalamannya menjadi tour guide untuk beberapa even kunjungan dari luar negeri diantaranya kunjungan dari Universitas of Saint Anthony (USANT) Filipina dan beberapa kunjungan dari Thailand juga ia sampaikan untuk memotivasi agar mahasiswa yang hendak melanjutkan studi S2 tetap aktif di luar kegiatan perkuliahan.

Pramugara mengimbau agar mahasiswa STKIP PGRI Bandar Lampung yang nantinya melanjutkan studi di S2 PBI UAD dapat memanfaatkan berbagai kesempatan yang diberikan oleh Program Pascasarjana UAD karena hal tersebut akan memberi nilai tambah bagi mahasiswa itu sendiri. Kemampuan mahasiswa tentunya akan lebih berkembang, khususnya dalam bidang penulisan paper/ karya ilmiah, kemampuan presentasi/ public speaking, maupun kemampuan dalam memanfaatkan media presentasi sehingga ketika lulus mahasiswa sudah benar-benar siap untuk bersaing. Berbekal kemampuan-kemampuan tersebut, harapannya adalah lulusan akan cepat terserap di dunia kerja dan dapat menjadi kebanggaan bagi almameternya.(HSN&DSK)

Comments are closed.