Pelepasan Wisuda Program Pascasarjana Periode Agustus 2017

Universitas Ahmad Dahlan kembali menyelenggarakan wisuda pada Sabtu, 12 Agustus 2017. Berkaitan dengan kegiatan tersebut, sehari sebelumnya 11 Agustus 2017 Program Pascasarjana UAD mengadakan acara pelepasan dan pembekalan wisudawan dan wisudawati bagi mahasiswa Program Pascasarjana. Acara tersebut selain diikuti oleh sekitar 66 orang lulusan program studi Pascasarjana beserta wali termasuk 4 orang dari Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris juga di hadiri oleh Para Pimpinan Universitas Ahmad Dahlan, Direktur, Kaprodi, para dosen, dan seluruh staff Program Pascasarjana UAD.

Acara berlangsung pada sore hari dimana seluruh wisudawan dan wisudawati melakukan rangkaian acara pelepasan dan pembekalan wisuda di gedung Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan, Jl Ringroad selatan, Tamanan , Banguntapan, Bantul. Raut wajah ceria dan bahagia tampak di wajah para wisudawan , tak kalah dengan raut wajah keluarga para wisudawan yang bangga dengan kelulusan anak, adik, kakak tercinta mereka.
Acara dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaa ayat suci Al Quran oleh mahasiswa. Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. dalam sambutannya menekankan pentingnya mempelajari ilmu, karena dengan ilmu dapat menegakkan misi keagamaan. Selain itu beliau juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati.

Selanjutnya kesan kesan mahasiswa selama kuliah di Program Pascasarjana UAD yang di sampaikan oleh perwakilan dari mahasiswa MP, Hidayat Nurohman. Sebagai perwakilan mahasiswa Hidayat Nurohman mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang telah memberikan ilmu dan berjanji akan selalu menjaga nama baik UAD.
Acara puncak adalah pembekalan dari Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. Bapak Rektor menyampaikan bahwa barang siapa ingin sukses di dunia dan akhirat harus mempunyai ilmu sehingga diharapkan tidak berpuas diri dengan lulus S2. “Sebaiknya terus dikembangkan, syukur-syukur sampai lanjut ke jenjang S3” harap pak rektor. Beliau juga berpesan kepada para wisudawan untuk selalu menjaga nama baik almamater.

Sebagai penutup acara, dibacakan daftar wisudawan dengan predikat kelulusan Cumlaude. (wnt)

Comments are closed.